Naik Kereta Bandara dari Batu Ceper ke Soekarno Hatta

Ada yang udah nyobain Naik kereta Bandara? Belummmm??? Saya udah dunk..

Gimana rasanya? Kalo kamu pernah naek kereta eksekutif semisal Bima atao taksaka, Saya berani jamin..ini lebih nyaman..

Kox bisa??? soalnya keretanya masih baru..heheheheh... Tapi bener, lebih luas, lebih bersih, lebih adem, plus jalannya lebih alussss.. Makin asoy karena pramugarinya, cuakeppp uyyyy..Kaya pramugari pesawat..gak percaya kn??? Makannnya naekkk..hehehehe..

"Sedikit penampakan di dalam kereta"



Sebetulnya udah beberapa Kali Saya coba..Namun Kali ini Saya mau kasih informasi berdasarkan pengalaman pribadi bagaimana caranya Naik kereta Bandara, dari cara beli, jadwal keberangkatan sampai waktu tempuhnya..

Sebagai informasi awal, kereta Bandara hanya melayani pemberhentian Di 3 stasiun aj, yaitu stasiun BNI City (daerah Sudirman), Stasiun Batu Ceper (Tangerang) Dan Stasiun Bandara Soekarno Hatta. Beberapa saat yang lalu, kereta ini juga membuka rute baru dari Bekasi, tapi jadwalnya belum sebanyak jalur regular.

Lalu Yang Pertama Harus sobat lakukan sebelum memutuskan menggunakan kereta Bandara adalah lihat jadwal keberangkatannya, sesuaikan dengan jadwal pesawat sobat sekalian...kalo belum punya jadwalnya NIH Saya kasih screenshotnya, silahkan Di download..



Bagaimana Cara beli tiketnya?

Ada Dua Cara setau Saya, online via railink atao on the spot..kalo Saya prefer on the spot, soalnya suka males2an, suka ganti-ganti waktu sesuka hati, Dan gak mau terikat..

Biar gak bingung2 amat cara beli tiket on the spot, Saya kasih gambaran sedikit bagaimana cara membei tiket kereta bandara,.

Beli tiket kereta Bandara Mirip kalo sobat beli tiket KRL via vending machine...bedanya, qita gak bisa beli Pake Uang tunai, Harus menggunakan kartu debit/credit, bisa juga Pake kartu elektronik, tapi Saya belum coba..

mesin tiket kereta bandara


Menuju layar monitor, tap aj sekali, nanti Ada pilihan reserve seats atau regular, kalo reserve artinya sobat bisa milih Nomor kursi cuma yg reserve seat harganya lebih mahal, kalo Saya regular aja, nanti dapet acak nomor kursinya..tapi gak penting2 bgt, soalnya keretanya kosong, jadi duduk sesukanya aja..

Setelah itu, ketuk tujuan, kalo Saya pilih Bandara Soekarno Hatta

Lalu pilih pembayaran, Saya pilih debit card, kemudian gesek kartu pada mesin edc yang sudah tersedia, jangan lupa masukin PIN Dan enter,.

Voilaaa...tiket akan tercetak dengan sendirinya, hebat kan???hahahahaha...


Harganya :
Untuk relasi Batu Ceper - Bandara Soekarno Hatta diberlakukan tarif sebesar Rp35.000,
Untuk relasi BNI City - Bandara Soekarno Hatta diberlakukan tarif sebesar Rp70.000.

Nahhh..buat yang belum pernah, gak usah sungkan2 buat minta tolong petugas, baek2 kox, gak da yang gigit,. Awal2 Saya gitu juga kox, gak usah malu, orang sama2 Pake baju kn?? Heheheheh..

Pesan sponsor:
Buat yang mau Naik, perhatiin bgt ya jadwal keretanya, karena ketika sampai Di Stasiun Bandara Soekarno Hatta, Kita masih Harus naek kereta layang (KALAYANG) yang bisa memakan waktu 5-20 menit untuk sampe Di terminal keberangkatan, jangan mepet2 sama jadwal terbang..Sayang kalo ketinggalan pesawat..



Sedikit kegalauan :
Sejak munculnya Kereta Bandara, semakin banyak alternatif menuju ke Bandara. Dengan waktu tempuh yang relatif lebih Cepat, Dan tarif yang terjangkau, seharusnya banyak masyarakat yang menggunakan Kereta Bandara. Tapi kalo diliat-liat, sepertinya kereta ini belum menarik banyak orang untuk menggunakannya. Mungkin salah satunya adalah masih terbatasnya stasiun yang disinggahi. Mungkin, kalo semisal pemerintah mau membuka keberangkatan dari Stasiun Maggarai atau Stasiun Duri, mungkin jumlah penumpang akan lebih meningkat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Naik Kereta Bandara dari Batu Ceper ke Soekarno Hatta"

Post a Comment