PegiPegi VS Traveloka, Pilih Mana? Sementara Pegi2 Dulu deh

Disclaimer : Mungkin sudah berbeda saat ini, postingan ini hanya berdasar pengalaman pada saat saya memesan, mungkin sudah tidak berlaku untuk saat ini

Memesan hotel tidak seperti dulu, harus telpon ke hotelnya dulu untuk mengecek ketersediaan kamar, dan nanya harga. Tapi kalo sekarang, tinggal buka aplikasi, pilih-pilih, sesuaiin budget, baca-baca review, pesan deh sesuai keinginan.

Dari beberapa aplikasi penyedia akomodasi, saya memilih Traveloka dan Pegipegi. Kenapa pilih dua itu? Traveloka karena mungkin pelopor travel agent online di Indonesia sedangkan pegipegi mungkin karena iklannya lucu kali,. hahahahah,. skipppp,.

Kali ini, saya mau kasih informasi, mana sih yang lebih baik apakah traveloka atau pegipegi??? dari segi harga yaaaa,.

Akhir-akhir ini, entah kenapa saya lebih pilih pegipegi dibanding raveloka, karena apa? beberapa kali ternyata pegipegi lebih murah daripada traveloka. Nih saya kasih buktinya :

Tanggal 20 Oktober kemarin, kita berencana jalan-jalan dan menginap di Bogor, timbang-timbang budget + ketersediaan dompet, akhirnya kita pilih Padjajaran Suites Hotel, selain harganya yaaa lumayan juga sih, yang paling penting ada kolam renangnya buat bocil.

Cek-cek aplikasi traveloka dan pegipegi, bandingin harganya, walaupun beda cuma 50ribu, lumayan banget bisa buat beli bensin 6 literan,. heheheheh,.

Ini invoice pembelian saya di pegipegi


Saya membayar sebesar Rp526.500 untuk tipe Superior dan Free Breakfast.

Coba cek di traveloka harganya sekitar Rp570ribuan.


Seee,. ternyata Pegipegi lebih hemat dibanding traveloka. Tapi inget sodara-sodara, saya dapet murah juga karena ada discount promo, jadi sering-seringlah cek promo, hemat 50ribu tuh, sesuatu banget tauk,.heheheh...

Kesimpulan dari postingan gak jelas ini adalah :
Selalu bandingkan harga sebelum memesan hotel di aplikasi, tapi kalo emang sobat ngerasa repot ya gak masalah, pilih aja salah satu yang dirasa paling nyaman.

PS : disini saya cuma ngebandingin traveloka dan pegipegi, saya belum sempat mencoba aplikasi lain seperti tiket.com, agoda, misteraladin, nusatrip dan kawan-kawannya. Jika sobat punya pengalaman yang lebih baik, silahkan komen untuk segera diangkut ke postingan.

Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PegiPegi VS Traveloka, Pilih Mana? Sementara Pegi2 Dulu deh"

Post a Comment