Menapak Jejak di Pulau Morotai dan Keindahan Pulau Dodola

Sebelumnya tidak pernah terbayang bahkan terlintas sedikitpun bisa menginjakkan kaki di Pulau Maluku apalagi bisa menjelajahi sampai ke Pulau Morotai.

Kata kebanyakan orang yang suka menjelajahi pantai, katanya, pantai terbaik di Indonesia tuh berada di wilayah Indonesia bagian Timur. Tapi kalo saya bilang "JANGAN PERNAH PERCAYA", kox bisa???

Bukan karena gak bagus, tapi akan lebih amazing kalo kamu liat sendiri DANNNN bilang bahwa "PANTAI DI INDONESIA TIMUR EMANG LEBIH KERENNNNN!!!!" karena sayapun mengakuinya,. hahahahahaha,..

Sebelum ke Pulau Morotai, rute saya mampir ke Halmahera Utara terlebih dahulu, tidak akan saya ceritakan karena dari Ternate ke Halmahera Utara saya mengalami yang namanya mabuk laut,.hoekkkk, hahahahhaah,.

Buat yang mau menjelajah jangan lupa bawa minyak angin dan antimo, jaga-jaga kalo tiba2 mual di tengah jalan,.hehehehehe

Sunrise waktu mau nyeberang dari Halut ke Pulau Morotai
Sampai di Pulau Morotai sekitar jam 10an. Kesan pertama, kayaknya ini bukan di Jawa,..
Hari pertama, kami mengunjungi monumen Trikora, gak sempet masuk kedalam karena waktu itu edang renovasi, jadi cukup dari luar ajah.

Kalo kembali ke buku sejarah waktu SD, baru saya sar bahwa Pulau Morotai sering disbut di dalm buku, jadi jika kamu kesini, kamu tidak hanya menikmati keindahan alam tetapi bisa menapaki jejak sejarah perjuangan para pahlawan di masa lalu.

Monumen Trikora di Pulau Morotai

Keesokan harinya, SHOW TIME,. Kita akan menjelajah sebuah pulau yang kata orang sana harus dikunjungi,. yaitu Pulau DODOLA.

Sebelum ke Dodola, kami berencana untuk snorkeling sejenak, jadi kita sewa peralatan dulu deh,. kalo gak salah sewanya sekitar Rp150.000,. Sayangnya saya lupa dimana taruh dokumentasi waktu kita snorkeling,.


Pose sama mas kelik :)
Bagaimana rasanya snorkeling disana??? Takut euy, takut tiba-tiba muncul ikan hiu atau buaya,. (efek nonton film JAWS,.).. Yang jelas, disana airnya jernih, walaupun sayangnya mungkin spot yang kita datangi bukan spot yang terbaik, sehingga keindahan koral dan ikannya kurang terekskpos dengan sempurna, but tetap memorable,.

1 jam kita snorkeling, saatnya kita menuju pulau yang sering dibicarakan oleh orang, DODOLA ISLAND...
Dokumentasi dari kapal sebelum berlabuh
Apa yang terlintas di benak kamu ketika melihat pemandangan di atas???
1. Pengen nyebur
2. Pengen lari-larian
3. Main pasir
4. Duduk sambil minum kelapa

Saya lakuin semuanya,. Pasir Putih, Laut Biru, Rindang Pohon, apa yang kau tunggu,. jadi pengen teriak sekencang-kencangnya bahwa alam ini begitu Indah.


F.Y.I pulau kecil di foto di atas, jalurnya akan tertutup air ketika ombak sedang pasang, beruntungnya kami air sedang surut sehingga terciptalah jalan penghubung antara dua pulau.


Puas bermain-main di Pulau Dodola, tibalah saatnya kita pulang,. namun sebelum itu, kita sempat mampir ke pulau Zum Zum Arthur Island


Di pulau tersbut juga ada monumen bapak sir douglas mc Arthur



Tak berapa lama kita pulang kembali ke pulau utama , Pulau Morotai.
Beberapa hari kemudian, kami meninggalkan pulau morotai dengan kenangan yang tidak akan terlupakan. Sunggguh benar bahwa pantai di wilayah Timur Indoseia sangat indah, pasir putih air berwarna biru, membuat pengalaman ini benar2 berkesan.

Satu hal mungkin yang harus diwaspadai adalah soal kebersihan, banyaknya sampah yang berserakan di tepi pantai membuat keindahan menjadi berkurang, perlu adanya kepedulian yang lebih dari pemerintah, penduduk dan juga wisatawan agar keindahan ini tidak lekang oleh waktu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menapak Jejak di Pulau Morotai dan Keindahan Pulau Dodola"

Post a Comment