(Review) Nasi Jamblang Pelabuhan Cirebon, Yakin Enak???

Salah satu wisata paling menyenangkan adalah wisata kuliner, dan kali ini pada segmen EatnEat, kami akan membahas salah satu kuliner khas kota Cirebon yaitu Nasi Jamblang.

Kata orang sih sebetulnya banyak banget makanan khas Cirebon, tapi kemarin karena pengaruh dari video YouTube nya Nex Carlos, maka pas lg mudik ke Pwt, saya sempatkan melipir sebentar untuk nyobain salah satu nasi jamblang terkenal yaitu Nasi Jamblang Pelabuhan, (daripada penasaran ntr anaknya ngences mulu,.)

Btw Otw,. Katanya sih, ada 3 Nasi Jamblang yang terkenal Di Cirebon, yaitu Nasi Jamblang Mang Dul, NasJam (selanjutnya disingkat) Ibu Nur, dan 1 lagi Nasjam Pelabuhan.

Setelah menempuh sekitar setengah jam sejak keluar dari tol Cirebon, kami sampailah di tempat makan yang dituju. Apa yang dirasakan ketika keluar dari mobil,. Agak panas, karena Cirebon memang dekat dengan laut dan ditambah lokasi nasi jamblang Pelabuhan memang sebelah persis Pelabuhan Cirebon. So buat yang gak tahan panas, siap2 bawa kipas ajah yak,,,

Karena udah liat reviewnya jadi gak heran kalo tempat makannya ternyata berada di balik sebuah tembok, sekilas liat parkiran, banyak mobil berplat B dan D cuyyy..termasuk kami jugah..
Lokasi Nasi Jamblang Pelabuhan di belakang tembok ini!!!
Masuk ke dalam, ternyata tempatnya agak kecil. Cara memesannya kita tinggal ambil sesuai dengan apa yang kita mau, seperti prasmanan gituh tapi untuk nasinya diambilin sama ibu2,. Setelah selesai ambil lauk (jangan lupa sambalnya yang banyak sekalian) langsung menuju kasir untuk dihitung sekalian pesan minum..

Saatnya Review Rasa...

Kalo dari review bang nex, katanya gak Ada obatnya nasi Jamblang Pelabuhan ini, alias enak beud,. Jadi ekspektasi lumayan tinggi donkkk..
Suapan pertama,.nyammm.. nyammmm..
Suapan kedua..nyammmm.. nyammmm..

Emmmm, jujur dari sudut pandang pribadi yang sangat subjektif ini, merasa bahwa nasjam ini emmmm, Biasa Ajah,. Saya tanyain juga ke istri gimana rasanya, istri juga bilang gak Ada yang terlalu spesial,. Kata istri, nasjam ya kaya gini rasanya, soalnya die pernah tuh tugas ke Cirebon dan diajakin makan nasjam beda tempat, katanya rasanya ya kaya gini.. Tapi kata temen, nasjam Pelabuhan tuh enak banget, soooo, soal rasa dan selera relatif kali ya... Ada yang suka banget tapi Ada yang biasa Aja. Saran buat yang penasaran, Cobain Aja, mungkin pas Di lidah teman semua..

Yang menurut kami enak adalah parunya. Sambal yang seharusnya jadi andalan, menurut kami kurang pedas (balik lagi ke selera sih), tapi yang paling penting saya udah cobain dan gak penasaran lagi gimana rasa nasi Jamblang.

Harga Nasi Jamblang Pelabuhan

Sayang eh sayang, gak ada daftar menu dan harganya, tapi sebagai gambaran aja yak, saya pesan paru, sate usus, tahu + es teh dihargai Rp24.000. Kalo istri pesan daging, sate usus 2, perkedel 2, sama tahu +es teh dihargai Rp36.000, Jadi total pengeluaran sebesar Rp60.000.
Menu yang saya pesen :), ngiler gak? enggak yaudah!!!

Sooo..begitu sobat, cerita dan pengalaman kami berkuliner di Cirebon, apakah Ada yang punya cerita dan ingin kasih rekomendasi makanan lainnya di Cirebon??Komen aja dibawah..
Terima kasih... Selamat mencoba!!!!

Intermezzo :
  • Didalam lokasi Nasjam ada hiburan loh yaitu pengamen yang manggung disitu, kalo suka dengan hiburannya, berbagi sedikit yaaaa,.
  • Oiya, dipintu masuk juga ada penjual tahu gejrot, siapa tau ada yang ngidam, bisa sekalian pesen,. 
  • Lokasinya dimana??? search aja di gmaps, gak bakal nyasar deh,. heheheheh,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "(Review) Nasi Jamblang Pelabuhan Cirebon, Yakin Enak???"

Post a Comment