The Village Purwokerto : Wisata Dan Edukasi Anak

Tempat wisata kekinian The Village Purwokerto baru beberapa bulan saya dengar dari tetangga pas idul fitri kemarin. Pas idul fitri belum kesampaian maen disana, Dan pas libur idul adha alhamdulillah punya sedikit waktu untuk berkunjung. Sooo, inilah pengalalan dan cerita kami sekeluarga (bertiga doank sih) mengunjungi tempat wisata baru yang lagi ngehitss di Purwokerto bernama the Village.

Berangkatlah dari rumah ortu Di Ajibarang jam 1 siang bersama istri Dan Kunyil.. tidak Ada kemacetan yang berarti karena memang bukan Hari libur. Hanya membutuhkan sekitar 45 menit, sampailah di the Village.
Ps. Btw, Saya ngerasa baturaden tuh seperti Lembang Bandung, suasananya, jalanannya, ademnya..emang sama2 daerah tinggi sihhh, cuma Lembang lebih rame daripada Baturaden, tapi kanan Kiri Saya liat Baturaden cukup banyak perubahan dibandingkan waktu SMA dulu (ya iyalah udah 13 taun yang Lalu..wkwkwkwk)..

Lanjut.. tapi sebelum lanjut, the village tuh mengingatkan saya sama tempat wisata di Bogor, Kuntum Farmfield, sobat bisa baca ulasannya disini (click here)

Harga Tiket Masuk the Village

Boleh dibilang tempat rekreasi Di Purwokerto tuh  gak Mahal Mahal, cukup terjangkau lah

Harga tiket masuk the Village Purwokerto
Hrga tiket Masuk the Village Purwokerto

Hari Senin s.d Jumat :
Jam 10.00-18.00 : Rp 15.000
Jam 18.00-21.00 : Rp 10.000

Hari Sabtu dan Minggu
Jam 10.00-18.00 : Rp 23.000
Jam 18.00-21.00 : Rp 10.000
btw, ini harga terbaru per tanggal 1 April 2019, ada kenaikan dibanding pertama kali kesana tahun 2018 lalu 

Wahana Di the Village

Dari sekilas, the Village tuh mirip mirip sama farmhouse Bandung, Ada edukasinya, tempat mainnya Dan paling penting banyak spot spot untuk berfoto.

Wahana yang kita coba pertama kali adalah naik kuda buat si Kunyil, cukup keluarkan 10ribu ajah, si bocah udah punya pengalaman naik kuda. Awalnya takut2, harus dipegang sama bapaknya, lama kelamaan berani pegang sendiri.

wahana kuda di the village Purwokerto
wahana kuda di the Village
Wahana selanjutnya yang Kita coba adalah perahu gowes, harga tiketnya 12ribu per orang, Anak > 2 tahun udah dikenakan Biaya,.jadi Bayar deh 36ribu, dapet bonus Vitacimin 6 butir.

Wahana perahu di the village Purwokerto
Wahana perahu di the village Purwokerto
Selanjutnya, ngasih makan kelinci, cuma 5ribu aja per orang, dehhhhh..semangat banget ni Kunyil ngasih makannnya...kalo liat Anak seneng tuh, orangtuanya jadi ikut seneng, gak Tau kenapa, ajaib banget kan???heheheheh...

memberi makan kelinci the village Purwokerto
Memberi makan kelinci
Selain kelinci, kamu juga bisa memberi makan kambing, rusa, Dan burung onta. Btw, jangan kasih makan binatang selain yang disediakan pengelola yakkk..hukumnya Haram,
Selain itu juga Ada Sapi perah yang gedenya,
Ada burung merak Dan burung burung lainnya...

Jika sobat merasa panas Dan gerah, bisa melipir Sejenak Di gelato point untuk menikmati sajian es krim yang bisa mendinginkan tubuh, pikiran sampai ke hati,

tempat eskrim di the village
Gelato Point

Harganya 1 scoop cm 12.500, jangan terkecoh Di papan pengumuman yang menyebutkan kalo yang cone seharga 5ribu,.it tuh cuma cone aja, es krimnya ya 12.500,. (Efek mau ngirit tapi gagal...hahahahahah).

Buat yang lapar juga Ada food court, tapi Kita gak Cobain, malesss, mending pulang, makan dirumah,.hematttt coiiii...(turis kere)

Semakin sore, pengunjung Makin banyak, semakin hilangnya sinar matahari, membuat Kita tersadar bahwa waktu Kita cukup Dan harus kembali ke tempat dimana Saya menghabiskan waktu kecil Saya, dirumah mbahnya Kunyil,.

Biaya pengeluaran selama Di the village Purwokerto:
Tiket masuk : 25ribu (kondisi 2018)
Wahana kuda : 10ribu
Wahana perahu : 36ribu
Wahana kelinci : 10ribu
Es krim : 30ribu
Parkir : 5 ribu
TOTAL : 116ribu untuk pengalaman yang tidak terlupakan.

Update terbaru : terjadi penyesuaian harga tiket masuk seperti postingan diatas, namun sekarang mendapatkan voucher welcome drink yang bisa ditukarkan di foodcourt di dalem.

Oiya ada wahana baru loh, namanaya Del-Dom alias delman Domba, bayarnya cuma 10ribu ajah, teknisnya si bocah naik delman, trus si domba di tuntun sama mas-masnya, mayan buat pengalaman dan cerita si bocah
wahana delman domba di the village Purwokerto
Wahan Delman Domba

Sooo,. gimana? menarik kan cerita dan pengalaman kami mengunjungi the Village Purwokerto, yuk yang belum pernah kesana, disegerakan karena tempatnya enak (walaupun keci), bisa belajar mengenalkan anak ke binatang, putu2 narsis dan hawanya yang ademmmm,.

Pada postingan selanjutnya akan kami ceritakan pengalaman kami mengunjungi small world Di Baturaden Purwokerto yang tentunya sama-sama mengesankan seperti di the Village.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "The Village Purwokerto : Wisata Dan Edukasi Anak"

Post a Comment