Ganti Jok Motor Honda Beat + Kisaran Biaya dan Harga

Ide untuk mengganti jok motor terlintas, setelah seringnya menggunakan motor ke kantor dan merasakan ternyata jok motor terasa keras sehingga mengakibatkan pantat dan pinggang berasa pegel-pegel,. Hahahahah,.

Btw, ni motor honda beat emang harus banget di ganti joknya, karena dari awal beli tahun 2011 sampai dengan sekarang tahun 2019 (lebih dari 8 tahun cuy) belum pernah sekalipun diganti. Gak kebayang kan gimana kerasnya tuh jok dan gimana keramnya pantat saya setelah berkendara.

Cari-cari info di internet untuk ancer-ancer berapa sih biaya yang harus dikeluarkan, tapi eh tapi kayaknya beda-beda tergantung bengkel dan bahan yang digunakan. Mau ke bengkel resmi tapi kox takut mahal, jadinya nyari aja deh deket-deket rumah. Oiya rumah saya di Perumahan Keroncong Permai, Tangerang, jadi kalo ada yang baca postingan ini dan kebetulan berada di wilayah sekitaran, bisa jadi perkiraan biaya pergantian.

ganti jok motor honda beat

Kalo gak salah waktu itu hari Minggu, nyari-nyari bengkel yang buka, karena kebetulan abis Lebaran , jadi masih banyak yang tutup. Udah nyari agak jauhan, eh malah di perumahan sebelah ada yang buka.

Langsung nanya aja deh ke bang tukang bengkel, kira-kira kalo mau ganti jok motor + tambah busa gitu biar agak empukan kena berapa.

Abang bengkelnya bilang, kalo kulit jok motor tergantung, ada yang murahan, 40 ribuan kalo gak salah sampai dengan 100ribu. Karena duit THR masih ada, saya ambil yang mahalan (100ribu doank).

Kemudian karena minta ditambah busa depan belakang, ada penambahan biaya sebesar Rp40ribu. Jaddi total biaya untuk mengganti jok + menambah busa adalah sebesar Rp140.000. Wokeh, tanpa pikir panjang langsung, sippp, kerjain aja bang.

Sambil liatin abang bekerja, saya jadi ikutan liat prosesnya.
ganti jok motor honda beat tangerang
Pertama-tama, dilepas kulit jok motor, kemudian busa yang ada dipapas bagian depannya, terus abangnya nyari busa bekas dan ditempelkan ke beberapa bagian. Lalu di perhalus bagian-bagian yang tidak rata agar menjadi lebih cantik dan berbentuk.

Di tengah-tengah ngerjain, si abangnya nanya dan sedikit protes karena joknya keras banget, susah buat di kikis,. Hahahahahahha,. Namanya juga udah 8 tahun bang,. Gak enak juga sih sebenernya, soalnya si abang keliatan banget keringetan sampe2 basah tu baju,.
ganti jok dan tambah busa honda beat

Selang 1 jam kemudian, pekerjaan udah selesai, dan,. Ememmmmmm,. Cukup puas, secara bentuk, kaya agak-agak sport gitu joknya,.

Lalu pas dinaikin, ahaiiiii,. Mayannnn dengan harga 140.000,. Terimakasih abang bengkel, semoga bisa menjadi amalan di akherat nanti, wakakakakka,.

Akhir kata, sekian pengalaman yang kurang menarik ini, semoga bisa bermafaat buat yang lagi pengen ganti jok motor, kayaknya harga juga berlaku gak Cuma honda, buat motor Yamaha, Suzuki atau tipe lain mungkin harganya sama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ganti Jok Motor Honda Beat + Kisaran Biaya dan Harga"

Post a Comment