Pengalaman Naik Kereta Jayakarta Premium, Kursinya Hadap2an??

Mudik kemarin akhirnya saya sekeluarga mencoba salah satu kereta baru dari KAI (baru gak sih?? Termasuk baru sih) yaitu Kereta Jayakarta Premium.

pengalaman naik kereta jayakarta premium

Denger kata-kata premium tu sebenernya ambigu, kox bisa??? Menurut KBBI, premium bisa berarti “yang berkualitas”, tapi kox ada label ekonomi,. Hahahha,. Bingung kan???

Gak usah mikirin itu dah, yang mau saya post disini adalah pengalaman saya naik kereta ini, bagimana kursinya, sempit gak, konfigurasinya hadap-hadapan atau tidak, keretanya adem apa gak, akan dijelaskan segamblang-gamblangnya disini.

Waktu mudik kemarin, saya akhirnya memutuskan untuk pulang ke Purwokerto tanggal 3 Juni 2019, setelah rebutan tiket 3 bulan sebelumnya, kami mendapatkan kereta Jayakarta Premium seharga Rp250 ribuan kalo gak salah, (naik apa ya kalo lebaran). Kereta ini berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 13.20 dan dijadwalkan sampai di stasiun Purwokerto pada pukul 18.21

Pukul 13.20 kereta sudah datang di stasiun, cukup tepat waktu walaupun berlabel ekonomi. Nih yang penasaran penampakan kursi di kereta Jayakarta Premium.
kursi kereta jayakarta premium

Konfigurasinya adalah setengah hadap ke arah depan atau searah dengan jalannya kereta, kemudian setengah lagi kebelakang. Untuk nomor kursinya, 1-11 menghadap ke depan sedangkan 12-21 menghadap belakang. Dan lumayannya kami kebagaian nomor 20 dan 21. Si bocil sampe nyeletuk “kox kita mundur sih??” hahahahah,. Jadi kalo teman-teman mau dapat kursi paling tengah ya ambil nomor 11 atau 12.

Jarak antar kursinya gimana? Kalo liat di foto mungkin sekitar 30 cm. Untuk ukuran saya dengan tinggi 165 cm, udah cukup lah,. Mungkin kalo kamu adalah seseorang dengan tinggi 180an, agak2 yaaa..
jarak kursi kereta jayakarta premium


Bicara soal kenyamanan, kereta ini cukup nyaman loh, emang sejak beberapa waktu, PT KAI lumayan melakukan perubahan drastis termasuk merubah imej kereta ekonomi. Sekarang gak ada lagi kereta ekonomi yang pake AC (angin cendela) tapi bener-bener AC (Air Conditioner). Jadi udah gak panas lagi, ademmmm,. Ssiapin jaket aja kalo gak kuat dingin.

Untuk toilet atau WC, kereta ini boleh dibilang cukup bersih, tapiiii,. sempittttt,. nih liat penampakan foto dan gambarnya
WC di kereta jayakarta premium

Dan yang bikin makin lumayan waktu mudik kemarin adalah, PT KAI memberikan makanan untuk berbuka, baik yang ekonomi, bisnis sampai eksekutif. Mayannn banget kannn??? Walaupun seadanya tapi alhamdulillah lahhhh,.

Pukul setengah 7an kereta sampai di stasiun Purwokerto. Dannn ternyata si mbah belum sampai distasiun, nunggu bentar deh,.
Untungnya di stasiun Purwokerto ada tempat bermain anak, jadi si bocil gak bosen.
tempat main di stasiun purwokerto

Akhir kata, sekian cerita dan pengalaman kami sekeluarga mencoba naik kereta Jayakarta Premium. Yang lagi cari-cari info tentang kereta ini, semoga bermafaat yaaa,. tterimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Naik Kereta Jayakarta Premium, Kursinya Hadap2an??"

Post a Comment