Sintang, Antara Kopi, Duren Dan Bukit Kelam

Alhamdulilah, masih diberikan kesempatan untuk menjelajahi wilayah2 di Indonesia..Dan Kali ini Saya mengunjungi salah satu kabupaten yang berada di wilayah Kalimantan Barat yaitu Kabupaten Sintang,.

Liburan?? Jelas bukan, ngebolang dengan sengaja?? Apalagi,. Kerja dunk, tapi Saya gak cerita kerjaan disini, tapi pengalaman bagaimana Saya berada di Sintang..

Dari Jakarta ke Sintang, kami (karena berdua) menggunakan transportasi pesawat udara dengan sebelumnya transit di bandara Supadio Pontianak, sebetulnya dari Pontianak ke Sintang bisa lanjut dengan jalur darat, tapi mengingat keterbatasan waktu, ditambah Wong udah disediain yaaa,. Naek pesawat aj, hahahaha...

Hal2 menarik di Kabupaten Sintang
Hal pertama yang menarik adalah banyaknya warung kopi berjejer di sepanjang jalan...kopi seperti sudah menjadi rutinitas yang tidak bisa dilewatkan begitu saja,. Dan tentu saja kami tidak ketinggalan untuk mencoba salah satu kedai kopi yangggg kebetulan dekat sekali dengan hotel tempat kami menginap,.
hampir setiap malam kami lewati dengan mwnikmati secangkir atau dua cangkir kopi tarik yang rasanya,. Enakkkkk... Cobain deh kalo kesana, harganya juga murah, kalo tidak salah Rp9rb /10rb,. Sekitar itulah pokoknya,. 
Yang bikin orang2 Makin betah nongkrong mungkin karena di warung kopi tersebut disediain wifi gratis, bikin orang smakin berlama2 d,. pesennya 1, duduknya berjam2,. Apa gak rugi tuh..wkwkwkwk... Becanda..

Ini nih penampakan kopi tariknya

Hal yang menarik kedua adalahhhhhh DURENNNNNNN ,. Kebetulaaaannn sekali, waktu Saya dateng kesana pas banget lagi musim duren,., Durennnyaaa bro, asli, gak da yang gak enak, trmksih buat Pak Troy yang mengizinkan kami menikmati duren dari Kebun beliau, sungguh sangat beruntung... 
Oiya tambaham informasi, kalo mau ke Sintang pas banget musim duren, katanya di bulan2 Desember sampai dengan February,.

Hal menarik ketiga, tentu saja, salah satu ikon wisata Kabupaten Sintang, yaitu Bukit Kelam, katanya sih Bukit Kelam itu sebenernya meteor yang jatuh ke Bumi, saking gedenya sehingga membentuk suatu gunung,. Ada spot untuk foto2 loh,.
Spot foto Bukit kelam, dateng kesini pas menjelang maghrib

Hal menarik keempat, ato yang terkahir adalah kalo kamu berkunjung kesini, jangan lupa menyempatkan untuk pergi ke Rumah Betang Ensaid Panjang, salah satu cagar budaya yang merupakan tempat tinggal suku dayak... Dan penjelasan selanjutnya silahkan di googling, lupa kemarin dijelasin...hahahahaha... 
Klo kamu kesini jangan lupa beli souvenir kain tenun, mereka produksi sendiri loh..Saya beli syal harganya 50rb..Mayan buat kenang2an, sebenernya dibeliin sih..hahahahaha... Ampun
..

Akhir kata akhir cerita, perjalanan ke Sintang cukup memberikan kesan yang tidak terlupakan apalgi durennya, ampunnnn deh,. Ahahahahaha... 
semoga tulisan ringan tentang hal2 yang menarik di Sintang, bisa bermanfaat untuk kalian semua yang berencana menghabiskan liburan atau wisata disini..

Tambahan :
Waktu di Sintang kami menginap di hotel my Home Sintang, Reviewnya hotelnya, cukup oke lah,. Walaupun kami salah pesan hotel yang roomnya teelalu kecil untuk berdua, tapi boleh dibilang ni hotel cukup strategist, dekat sekali dengan tempat ngopi Dan tempat makan,. 
Jangan khawatir d klo menginap disini, tempat ngopi dekat, tempat makan dekat, alfamart indomaret juga ad, tinggal jalan Aja, bahkan mau jedug2, dibelakang hotel ini juga boleh,.Ada pokoknya, lengkap, tinggal pilih hiburan Dan wisata apa yang ingin dikunjungi, hehehehehe...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sintang, Antara Kopi, Duren Dan Bukit Kelam"

Post a Comment