5 Makanan Wajib Makan di Kota Makassar, Menurut Saya

Makanan apa yang Wajib di coba ketika kamu mengunjungi Makassar??? Sebelum menuju ke postingan utama, Saya ingin kasih Tau bahwa, ketika Saya mengunjungi daerah sulawesi pasti membawa nostalgia Masa lalu, kox bisa?? Ya iyalah, karena sebelum di Jakarta, Saya hampir 5 tahun merantau di Sulawesi Tangah, tepatnya di Kabupaten Poso, sehingga ketika Saya mengunjungi Makassar, ingin mencoba nostalgia terutama dengan makanan dan sajian kulinernya.. ahaaaiiiii...

Lalu Makanan apa yang Wajib / kudu Dan harus dimakan di Makassar?? Berikut 5 Makanan terbaik Menurut Saya sendiri (kalo beda jangan di bully yaaaa) :

1. Yang pertama pasti adalah COTO MAKASSAR, Apa bedanya coto dengan Soto?? Kalo Soto makan berdua habis seratus ribu, kalo coto abis ceratus ribu,. Hahahahaha... Garing yaaa...
Yang perlu kamu Tau, di Makassar yang namanya coto TU jenisnya banyak banget, Dan semuanya relatif tergantung dari selera masing - masing, Ada yang kuahnya kental, agak bening bahkan Ada yang kuahnya kuning, tapi kalo Menurut kepopuleran coto maka Coto Nusantara adalah salah satu yang populer, mau Tau lokasinya dimana??? Tinggal buka gmaps kamu, ketik coto Nusantara,. Tenang Aja, di Makassar sudah tersedia ojek online yang siap mengantarmu kemana saja
Btw, kemarin Saya nyobain bukan yang di Nusantara, tapi Coto Gagak, enak juga,
Untuk harga kalo tidak salah ingat, seporsi 20rb, kemudian ketupat 2 ribuan, emping 5ribu,. Kenyanggggg Dan enak.. 

2. Nomor dua Makanan yang wajib disantap adalah konro bakar karebosi,. Jangannnn pernanh menanyakan rasanya, karena Tak ada duanya,. Ampunnnnnn... Endol surendol,. (Teriak ala incess nabati)...
Iga bakar sapi yang dilumuri dengan bumbu kacang, ditambah kuah bening yang diaduk dengan campuran sambal Dan jeruk,. Ngeunahhhh banget pemirsa,. Cukup keluarkan kocek Rp65.000, sudah bisa menikmati kelezatan konro bakar karebosi...

3. Sop Kuning Kepala Kakap, ini menu Wajib yang jangan sampai ketinggalan,. Tau gak kenapa kepala kakap sering dijadikan menu??? Karena eh karena banyak daging yang tersembunyi di setiap ruas- ruas kepala kakap... kuah yang sangat mwnyegarkan, kepala kakap yang lembur Dan manis, ahaiiiiii... Gak bakal nyesel deh,.
eh, Gambar diatas bukan sop yaaa.. tapi gulai kepala kakap, yang sopnya lupa diabadikan..

Soal harga kayaknya sih kisaran 40-50 ribuan gaesss... Dan yang kemarin, Saya makan di rumah makan Ulu Juku.. search Aja di gmaps,.

4. Pallubasa Serigala,. Pallubasa ini mirip2 sama coto, cuma kuahnya Ada campuran semacam serundeng, jangan lupa ditambahkan telur di dalamnya, dijamin azippppp... Pallubasa Serigala ini cukup populer dikalangan pecinta kuliner, mampir Aja sejenak, pasti selalu ramai dengan pengunjung,. Kata temen sih, selain yang di jalan Serigala, Ada juga pallubasa enak di jalan onta, cuma Saya belum pernah mencobanya,.

5. Pisang Epe Dan Saraba, ketika matahari sudah terbenam Dan kamu sudah makan malam, tetapi hasrat ngemil Dan nongkrong menggebu2, gak da salahnya melipir ke daerah pantai Losari untuk menikmati sajian penutup berupa pisang kepok panggang yang ditaburi toping bermacam rasa, tinggal pilih, Ada coklat, keju, duren, bahkan rasa original pun Ada... Sebagai teman setia untuk menghangatkan badan, jangan lupa memesan secangkir Saraba, jika kurang hangat, peluk pasangan di sebelah anda..asekkkk...

Tambahan :
6. Mie Titi, Mie lidi yang dibumbui dengan tumisan sesuai pesanan. Waktu itu Saya pilih yang mie Titi seafood dekat pantai Losari, Antara rasanya yang kurang atau sayanya yang gak cocok, jadi kurang ngeunah pemirsa, tapu kalo mau coba boleh kox, 

7. Ikan Bakar, Kalo di daerah Timur Indonesia, Wajib yang namanya Makan ikan bakar, karena dibanding di Jakarta Dan sekitarnya, ikan disini lebih fresh, sehingga makan pun jadi enak,. Kenapa Saya masukan ini sebagai tambahan, bukan menu Wajib??? Karena Saya punya trauma, makan ikan bakar ehhhh durinya nyangkut di tenggorokan, ampun deh... 
Btw banyak banget kox ikan bakar yang enak Dan segar, di sebelah hotel arthama enak, di depannya juga enak dekat hotel Makassar phinisi, cuma lupa nama tempatnya, soal harga, hehehehe... Dibayarin jd gak Tau...

8. Kapurung.. nahhh ini Makanan tambahan yang Wajib Saya coba, bukan kalean yaaa... Kapurung itu sejenis makanan berkuah dengan bahan utama adalah sagu seukuran satu Kali suap yang dicampur dengan sayuran, ditambah dengan potongan ikan... Rasa kuahnya sungguh mwnyegarkan, tapi kalo untuk yang belum terbiasa mungkin sedikit aneh, karena kenyal2 agak lengket gimanaaaa gitu,. Tapi kalo Saya sih Wajib makan...

9. Nyuknyang Ati Raja, kenapa Saya masukan yang ini?? Karena, setiap Kali Saya ke Makassar, pasti sering diajak ke sini untuk menikmati Nyuknyang, apa itu??? Bakso coyyyy... Hahahahaha... Tapi kalo kamu mau coba, jangan lupa untuk makan burasa (lontong gepeng dengan campuran santan.. gurihhhh ).. harganya 28ribuan ajah...


Oke boss's... Sekian postingan kurang bermutu Saya mengenai makanan yang Wajib dimakan di Kota para daeng di Makassar, semoga bermanfaat untuk yang mau berwisata disana. kalo kalian Ada rekomendasi selain diatas, silahkan tambahan di kolom komentar. Terima kasih


Nb : mohon maaf beberapa menu diatas lupa Saya abadikan...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Makanan Wajib Makan di Kota Makassar, Menurut Saya"

Post a Comment