Pengalaman Mendaftar BNI Sekuritas, Gampang dan Cepet Beud!!!

Kata orang, untuk menghadapi ketidak pastian ekonomi dimasa depan, tidak cukup hanya dengan menabung tetapi juga investasi.. katanya bunga yang didapatkan jika kita menabung di bank tidak sebanding dengan kenaikan inflasi dari tahun ke tahun.

Betul gak tuh??

Jenis-jenis investasi sendiri ada banyak, ada yang lebih suka beli properti, beli emas, reksadana atau yang sedang ingin saya dalami adalah berinvestasi di instrumen saham.

Catetttt, INVESTASI, bukan TRADING!!!

Loh, Emang apa beda investasi dan trading?

Menurut sepeNgawuran saya,

Investasi adalah ketika kita membeli sesuatu untuk mendapatkan kenaikan harga atau keuntungan di masa depan.

Sedang trading adalah jika ingin mendapatkan keuntungan maka kita harus melakukan jual beli secara kontinyu atau terus-terusan.

Gimana??? ngawur kan pendapat saya, hehehehe

Saya mau investasi karena emang pengetahuan tentang investasi saham boleh dibilang nol alias gak punya pengalaman sama sekali, temen sekitar pun belum melek tentang saham. sehingga kalo memaksakan trading, takutnya zonk, bukan untung malah buntung.

Ditambah, dari informasi yang saya simpulkan sendiri, modal untuk trading minimal 50 - 100 juta, nahhhh,. kan mayan juga ya,. jadi untuk sekarang ini, belajar investasi aja dulu, sembari mengumpulkan Roh untuk melakukan trading,.

Trus kenapa saya mempercayakan sekuritas di BNI Sekuritas???

Ada beberapa alasan :
  1. Saya cari Perusahaan Sekuritas yang berplat merah. Bukan mengunderestimate yang lain, cuma kox lebih aman aja gitu (murni pendapat pribadi,.); sehingga hanya ada 2 sekuritas yang masuk kategori ini, BNI Sekuritas dan Mandiri Sekuritas;
  2. Deposit yang gak terlalu besar, di BNI S initial deposit untuk akun online trading adalah 1 juta rupiah saja sedangkan Mandiri 10 juta untuk umum dan 5 juta untuk mahasiswa;
  3. Fee yang rendah, untuk jual beli di BNI --- 0.17% dan 0.27%
Nahhh,. atas beberapa alasa tersebut di atas akhirnya dengan ucapan doa dan syukur, saya melabuhkan pilihan ke BNI Sekuritas.

Agar bisa menjadi catatan pribadi dan siapa tau bisa bermanfaat untuk orang lain, Berikut saya ceritakan kembali bagaimana pengalaman saya mendaftar BNI Sekuritas untuk bertransaksi saham (full gambar). Yukkkk....

Langkah-Langkah Pendaftaran Rekening Saham di BNI Sekuritas


Pertama kali yang harus dilakukan adalah sobat kunjungi website dari bni sekuritas bnisekuritas.co.id >> kemudian Pilih Online Trading




Kemudian teman-teman pilih Buka Rekening dan Registrasi >>> Lalu akan dibawa ke halaman data pemohon, kalian tinggil isi aja pertanyaan2 yang disediakan


Setelah form diatas selesai di atas klik Berikut, lalu kamu akan diarahkan untuk pengisian data pemohon lebih detail seperti gambar dibawah ini




Note : Jika gak punya nomor telepon rumah, isikan angka nol saja, itu hasil konsultasi saya dengan admin BNI Sekuritas via chat di website

Setelah selesai, kalian akan diarahkan menuju data informasi tambahan yaitu Jenis Rekening yang akan digunakan, kalo saya pilih Regular, Jenis layanan : Full Online sedang di pilihan RDN hanya tersedia BNI.

Ada juga pilihan saham syariah, tetapi gak saya ambil, karena saya pengen beli saham bank yang artinya tidak termasuk ke dalam kategori syariah kecuali bank BRI Syariah, kalo gak salah sih,. wkwkwkwkw,. Kalo mau tau, saham-saham mana yang masuk syariah bisa diakses di website Bursa Efek Indonesia.

Selain itu juga diminta untuk mengisi Data Penghasilan, Data Rek Bank dan Latar Belakang Pekerjaan

Pengalaman daftar BNI Sekuritas


Jika sudah selesai, kalian akan diarahkan untuk mengisi informasi tambahan seperti apakah ada saudara atau keluarga yang bekerja di BNI Sekuritas, atau lembaga yang berhubungan dengan Bursa Efek. politik dll,. kemudian ditanya juga Profil Risiko,



Jangan lupa juga untuk melampirkan dokumen yang dibutuhkan seperti
  1. KTP,
  2. Foto diri dengan memegang KTP
  3. Tanda tangan
Semua dokumen discan dalam format JPG dengan ukuran maksimal 5MB.

Jika semua sudah beres, makan akan ada notifikasi "Aplikasi nomor OLTXX-XXXXX telah diterima. Terima kasih, registrasi rekening efek anda telah berhasil"

Kemudian akan muncul notifikasi seperti dibawah.
Jika rekening Bank yang kalian lampirkan adalah BNI maka tidak perlu mengirimkan dokumen Pembukaan Rekekning, namun jika bukan Bnak BNI, maka harus download Dokumen tersebut, lalu kirimkan ke alamat yang tertera.


Begini nih penampakan dokumen pembukaan rekening BNI Sekuritas

Jadi nanti dokumen yang kalian download tadi, di print, kemudian isikn paraf dan tanda tangan di tempat yan disediakan,. jangan lupa juga sediakan materai.. lalu kirimkan..

Ehhh, tapi sebelum dikirimkan baca dulu dokumen permohonan tadi, untuk mengetahui hak-hak dan kewajiban kita sebagai nasabah,. plesss, seenggaknya jika ada yang kurang sreg bisa dibatalkan

Pengalaman saya, dokumen dikirimkan tanggal 21 Juli 2020, sampai di alamat tujuan tanggal 23 July, kemudian pada tanggal 28 Juli 2020 dapat surat cinta yang menyatakan pengajuan rekening BNI Sekuritas disetujui dan siap untuk digunakan,. Prosesnya gak sampe seminggu,. Cepet beuddd...

Note : Pemberitahuannya via email yang kita daftarkan yaa,.

Demikian cerita pengalaman saya mendaftar rekening saham di BNI Sekuritas, pada postingan selanjutnya, akan saya ceritakan bagaimana cara deposit, dan beli saham menggunakan aplikasi BIONS,.

Semoga bermanfaat,

Terima kasih..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Mendaftar BNI Sekuritas, Gampang dan Cepet Beud!!!"

Post a Comment