Cara Mengubungkan Laptop ke TV LED dengan Kabel HDMI Modal 15Ribu

Pada segment iseng Kali ini, Saya akan memberikan sebuah Pengalaman bagaimana Saya Mengubungkan laptop ke tv led..

Apa diantara kalian sudah Ada yang mencoba??

Yappp... Setelah googling Sana sini Dan ngintip beberapa toko online spt Shipoo dan tekopedia dengan keyword laptop to tv led, connect laptop ke tv, dll,. akhirnya Saya mendapatkan ilham untuk mewujudkan hal tersebut. 

Caranya adalah dengan menggunakan kabel converter Jenis HDMI untuk laptop ke TV LED.

Awasss,. Lihat dulu port laptop masing2 yaaa,. VGA atau HDMI biar gak salah beli,.

Wokehhh, langkah selanjutnya, berburu kabel tersebut di toko online dengan warna dominant Oren alias Shipoo,.

Capcipcuss Cari yang murah Dan reviewnya positif, akhirnya Saya menjatuhkan pilihan pada sebuah kabel berpanjang 1.5 m dengan harga Rp15ribu rupiah saja ditambah ongkos kirim dari Jakarta menuju Tangerang Rp9rb, sehingga total Saya menghabiskan untuk sebuah kabel adalah Rp24.rb.. 

Selang 2 Hari kemudian, si barang yang ditunggu akhirnya datang, dibawa oleh bapak bapak kurir berwajah ramah dengan mengendarai motor matic yang penuh dengan tumpukan paket.

Tak lupa mengucapkan terima kasih dengan penuh kesungguhan..

Kemudian Saya Langsung mengetes kabel HDMI tersebut..

Sebelum itu Saya Siapkan terlebih dulu laptop bermerk Hape, dengan kabel power yang terus dicolok (udah drop soalnya baterainya, wkwkw),.

Tak Lupa Saya Siapkan juga TV LED dengan merrk Chonnghang..

Nyalakan keduanya..

Lalu Saya hubungkan 2 benda yang berlainan Jenis tersebut dengan sebuah kabel yang sudah dibeli..

Jangan Lupa untuk setting dulu tipinya, 
Ambil remote, Cari tombol source, kemudian pilih HDMI,.

Jika sudah... 

Maka tampilan yang Ada di layar TV akan sama dengan apa yang ditampilkan di laptoppp.. Mantappp..



Btw, ngapain sih repot konek laptop ke tivi?? 

Gini nih, laptop kn layarnya kecil ya, antara 10-14 inch, bayangin jika laptop tsb tampilannya ke ukuran 32, 40 atu 43 inch, puas banget kalo buat presentasi atau buat nonton film.. Ajibbb..

Apa merk laptop berpengaruh?? Gak sodara2, mau laptop kalian merk HP, Asus, Lenovo, Toshiba atau yang lain, selama mempunyai port HDMI, bisa konek ke TV, dengan syarat TV nya juga support HDMI yakkkk..

Wokei, mungkin segitu saja tutorial receh ini, semoga saja Ada yang baca, Aminnnn...

Oiya,. Kalo mau nonton unboxing Dan reviewnya, Saya juga sudah sediakan videonya di YouTube, cekidottt...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengubungkan Laptop ke TV LED dengan Kabel HDMI Modal 15Ribu"

Post a Comment