Cara Saya Mengurus Tilang Ganjil Genap, Mudah Dan Murah!!!

Cara mengurus Tilang ganjil genap ternyata mudah lohhh Dan murahhhh..

Kox bisa mudah?? Iya, karena prosesnya gak memakan waktu yang lama, cuma setengah jam,.

Kenapa murah??? Ternyata denda Tilang ganjil genap yang dibilang 500ribu, nyatanya gak sebesar itu,. Masa??? Iya bener,.

Biar Makin jelas, Kali ini Saya akan ceritakan pengalaman pribadi bagaimana Saya kena Tilang ganjil genap, Cara mengurusnya dannnn berapa besar dendanya...

Tanggal 17 agustus, selain Hari yang bersejarah untuk Indonesia, ternyata juga Hari yang gak bisa Saya lupakan, karena untuk Pertama kalinya dalam hidup Saya ditilang pas ngendarain Mobil,.

Jadi waktu itu Saya melintas Di daerah Thamrin, yang Saya Kira karena Hari libur, ganjil genap gak berlaku, makanya masuk aja kesitu,.

Ehhh,.bapak polisi langsung menghentikan laju kendaraan,. Protes bentar, tapi Saya jg baru inget kalo selama pagelaran Asian Games, ganjil genap berlaku sepanjang Hari,. Yowis pasrah aja ditilang, sim disandera,.n dikasih slip biru..

surat tilang ganjil genap


Disitu tertulis, Saya Harus mengahdiri sidang pada tanggal 31 Agustus Di Pn Jakarta Pusat Jam 09.00,. Btw, dengerin banget ya penjelasan pak Pol, soalnya tulisan Di Surat Tilang gak jelas banget,..

Selang 2 minggu kemudian, Saya menuju ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat..tunggu sebentar, kox ke Kejaksaan bukan ke Pengadilan??? Iya bener, ternyata Tilang sekarang gak ke Pengadilan lagi tapi langsung ke Kejaksaan karena dianggap pelanggar sudah mengakui kesalahan Dan tidak perlu lagi menjalani sidang..jadi tinggal bayar denda deh..

Menuju ke Kejaksaan, Saya Pake Gojek aja dari Kantor, daripada muter2 gak jelas Tak tahu arah..ehhh,..abang gojeknya gak Tau jalan juga..hahahahaha..


cara mengurus tilang ganjil genap


Sampai dikejaksaan, sobat langsung menuju ke pintu samping kanan aj, bukan gerbang Utama,. Cari aja yang kerumunan banyak..abis itu ambil nomor antrian Di loket diluar gedung, tepatnya Di jalur pejalan kaki, oetugasnya menggunakn meja kecil. Serahin Surat Tilang untuk ditukar nomor antrian..

antri untuk ambil nomer


Hari itu mungkin lagi gak banyak Tilang yaaa..soalnya sepi Dan proses pemanggilan nomor cukup Cepat,.Gak sampai 1 jam menunggu,.

Setelah nomor Saya dipanggil, menuju loket,. Ketika Saya Tanya berapa dendanya??ternyata hanya Rp149.000 ditambah administrasi sebesar Rp1.000. Jadi total denda untuk pelanggaran ganjil genap hanya Rp150.000 saja bukan Rp500.000.. Murah kan??? Ahaiii..

antrian pengurusan ganjil genap di Kejaksaan Jak-Pus

Selain bisa membayar secara on the spot, alias ditempat langsung, sobat bisa juga membayar secara online Di situs e-tilang,. Tapi menurut Saya Cara ini sama aja, karena Saya cek ternyata  yang dibayarkan sebesar Rp500.000, ketika Kita mau menebus, tinggal kasih bukti transfer, kemudian jika Ada kelebihan, maka akan dikembalikan..menurut Saya malah 2 Kali kerjaan, sehingga Saya lebih prefer until langsung bayar aj ditempat..

Jadi sobat, ternyata mudah kan Cara membayar denda Tilang ganjil genap??semoga informasi ini bisa bermanfaat yaaa..

Other side :
Ternyata Di Kejaksaan juga masih banyak "agent 007" yaaa,. Kirain udah bersih dari hal2 begitu,..wkwkwkwk, gak usah tergiur yaaa,. Gampang kox ngurus Tilang sendiri,.

Additional Info :
Alamat Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Jl.Merpati Blok B XII No.5, RT.3 RW.10, Gn. Sahari Sel., Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10720

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Saya Mengurus Tilang Ganjil Genap, Mudah Dan Murah!!!"

Post a Comment