Kuntum Farmfield Bogor : Tempat Belajar Mengenal Hewan

Liburan keluarga paling enak itu adalah ketika si bocah seneng + bisa belajar sesuatu. Kata orang, mencoba mengenalkan anak dengan binatang bisa membuat motorik anak lebih berkembang...



Dan itulah yang kami lakukan ketika kami berkesempatan mengunjungi Bogor. Ada satu tempat yang pas untuk rekreasi ples belajar Mengenal binatang untuk anak dan tempat itu bernama Kuntum Farmfield. Mau Tau cerita dan pengalaman seru Kita liburan dan berwisata ke Kuntum Farmfield Bogor?? Berikut selengkapnya..

Hari Sabtu kemarin sebetulnya kita gak berencana sama sekali berkunjung ke Kuntum, tujuan utama ke Bogor adalah nganterin Mami bocil untuk bimbingan tesis.. hahahah.

Bimbingan tesis selesai jam 08.00 pagi, awalnya Kita mau ke Kebun Raya Bogor, soalnya si bocil pengen banget ngasih makan rusa, tapi kox Kaya gimanaaaa gitu.. akhirnya setelah menimbang-nimbang dan melihat isi dompet :D maka oke deh diputuskanlah ke Kuntum Farmfield.

Jam 9an Kita sampai di Kuntum, masih sepi.. Alhamdulillah, karena emang saya pribadi gak suka tempat yang terlalu rame..

Ke bagian tiket, ternyata anak > 2 tahun sudah Harus membeli tiket, alhasil belilah tiket untuk 3 orang. Sebagai informasi harga tiket Di Kuntum sebesar Rp50.000 per orang untuk weekend, sedangkan weekday sebesar Rp45.000 per orang.

harga tiket kuntum farmfield bogor
Penampakan tiket kuntum Farmfield Bogor

Oiya sedikit tips untuk berhemat, Coba temen2 beli tiket Di tr*veloka deh, disana cuma Rp42.500, bahkan cuma Rp15.000 kalo beli min 15 orang. (Kalo masih promo yaaa...), *liburan boleh sering, tapi otak hemat harus tetep jalan, wekekekeke*
Sejak dari pintu masuk tuh kesan adem khas perkebunan sudah terasa, Di depan sudah disuguhi beraneka macam bunga cantik dan berbagai macam buah serta tanaman obat yang dijual.

Binatang yang Pertama Kali dilihat adalah ikan. Jenis ikan yang paling menarik adalah ikan Arapaima yang pernah menghebohkan sungai Brantas karena jenis ikan tersebut berbahaya buat ekosistem sungai.
ikan-arapaima-di-kuntum-farmfield
Penampakan Ikan Arapaima
Selain ikan Arapaima, Ada juga ikan lele, patin Dan emas. Tapi si bocil gak terlalu tertarik sama ikan, pengennya cepet2 ngasih makan kambing..

Dekat pintu masuk juga disediakan caping untuk digunakan selama Di Kuntum, selain bisa melindungi dari sengat matahari, bisa sebagai aksesori untuk berfoto ria... capingnya gak boleh dibawa pulang yaaa, dipinjemin doank ntar dibalikin.. tapi kayaknya bisa dibeli deh, lumayan buat stok kalo lagi benerin genteng siang-siang,.

Binatang selanjutnya adalah para anak kambing yang dijamin lucuuuu banget, kita orang gede aja pengen melukin tu anak kambing (boong banget kalo yang ini, lucu sih tapi bau prengus). Yang pertama mau dilakuin adalah ngasih makan rumput and ngasih susu ke para anak kambing yang sepertinya kelaparan. Langsung aja ke konter penjualan rumput dan susu ke mba2 penjaga konter, 1 ikat rumput kalo gak salah dihargai 5/7 ribu, sedangkan susu 10 ribu rupiah.
Ini dia dokumentasi foto keseruan kami di Kuntum Farmfield Bogor, ngasih makan dan kasih susu anak kambing
pengalaman-kasih-makan-kambing-di-kuntum
Si Bocil dan mba tukang pecel :D

Bocil agak takut2, tapi kesenengan

Selain ngasih makan kambing, si bocil juga seneng banget waktu ngasih makan kelinci yang dibiarkan berterbaran di kandangnya, Nih liat keseruannya
Kelincinya lucu-lucu. Asik deh pokoknya!!!
Selepas ngasih makan kelinci ada juga sapi, sapinya gedeeee banget kayaknya jenis sapi perah deh, cuma sapinya diiket, serem banget kalo dibiarin lepas, nyeruduk ntar gimana coba,.
Sapinya gede kan???
Abis ngasih makan sapi kita muter-muter ngider Kuntum Farmfield, kita lihat ada bebek, trus ada angsa, angsanya banyak euy, si bocil maen ngedeketin ajah, ntar tiba-tiba nyosor,.

Nahhh,. ayng seru di Kuntum Farmfield adalah naek kuda. Harga tiketnya Rp30ribu ajah, dan orang tua gak boleh ngedampingin. Dan yang lo harus tau, kudanya gedeeeeee brooooo,. nah si bocil kan masih 3 taun, kebayang kan dia naek sendiri tanpa didampingin sama ortunya dan cuma menggantungkan nasip sama emang- emang kuda. Awalnya takut-takut, tapi gak nangis tuh,. tapi kitanya malah yang serem, takut dia nangis di tengah jalan,.

Setelah berkuda, para orang tua yang belum terlalu tua ini merasa kecapekan, beda dengan si bocil yang antusias pengen muterin lagi.

Selain binatang diatas, juga ada kerbau bule, kerbau yang warnanya gak item tapi putih gitu kaya albino, cuman lokasinya emang agak jauhan, pas kemaren yang kesana juga cuman keluarga kita,. hahahahah,.

Kata beberapa reviu di blog orang, di Kuntum Farmfield juga menerima bookingan buat rombongan untuk belajar menanam padi (kalo gak salah,.), gak kebayang kan serunya ngeliat bocah-bocah yang masih kecil masuk ke dalam sawah, main lumpur dan belajar bagaimana menanam padi,. sayang kayaknya gak menerima permintaan individual, harus rombongan kayaknya,.

Sekitar jam 11, kita udah capek tuh muter-muter walaupun aslinya si bocah masih pengen ngasih makan binatang, tapi apa daya, para orang tua ini udah kehabisan tenaga.

Pas keluar si mbak pecel masih sempet beli beberapa tanaman obat, seperti jahe, kunyit dan kawan-kawan, yang memang tersedia di depan pintu masuk, juga gak ketinggalan beli pisang tanduk. Apakah harganya lebih murah??? sama aja kayak diluar,.
 
Kesimpulan : Kuntum Farmfield Bogor sangat layak untuk didatangi.

Untuk kamu para keluarga, bapak/ibu yang mencintai anak-anaknya, ajaklah si bocah untuk liburan dan berwisata ke Kuntum Farmfield Bogor, sangat direkomendasikan untuk membantu anak mengenal dan belajar mengenai binatang.

Tips biar hemat ketika liburan:
  1. Selalu cek di aplikasi penyedia tiket wisata dan hiburan, seperti traveloka dll untuk mengecek apakah ada promo tiket ke Kuntum Farmfield.
  2. Selalu bawa makanan dari rumah, lebih sedap, lebih nikmat dan pastinya lebih hemat
  3. Liburanlah ketika orang gak liburan, maksudnya hindari weekend, selain ramai, harga tiketnya juga lebih mahal daripada weekday. Buat pegawai, cuti aja barang sehari. 
PS : Alamat Kuntum : Jl. Raya Tajur No.291, Sindangrasa, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16145. Jika bingung, langsung ketik aja di gmaps, dijamin diarhkan ke jalan yang benar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuntum Farmfield Bogor : Tempat Belajar Mengenal Hewan"

Post a Comment